Sabtu, 17 Desember 2016

6 Kelompok Hacker Paling Terkenal Di Dunia



 Image result for hacker


Mati Seo - Pasti di antara kalian pernah bahkan sering mendengar kata "Hacker" ataupun hacking di media sosial kan?
Namun, bagi sebagian orang yang belum terlalu mengerti tentang dunia teknologi khususnya internet pasti sangat asing mendengar kata "Hacker" iya kan?
Tenang saja bagi kalian yang belum tahu kata hacker akan Matiseo jelasin.
Hacker sendiri adalah sesorang yang melakukan, mempelajari, memodifikasi, dan menguji suatu sistem keamanan jaringan komputer maupun website tertentu, baik secara induvidu maupun berkelompok.
Dalam pengertian tersebut hacker di bagi menjadi dua kelompok yaitu Black Hat Hacker dan White Hat Hacker.

White hat Hacker adalah hacker yang bertujuan baik, seperti menguji suatu sistem keamanan pada suatu jaringan, jika di temukan sebuah kelemahan mereka akan memberitahukan kepada pemilik sistem tersebut bahwa komputernya tidak aman dan harus segera di perbaiki. Berbeda dengan BlackHat yang cenderung Menguntungkan diri sendiri dan merugikan orang lain seperti
Mencuri data lalu menjualnya, Memasang virus, trojan, bahkan mereka tak segan-segan untuk menghancurkan sebuah sistem keamanan yang berhasil mereka bobol.

Nah, setelah mengetahui pengertian hacker kita akan akan membahas beberapa Kelompok atau Grup Hacker Yang paling terkenal di dunia ! siapa mereka? simak artikel berikut ini yang akan membahas lebih jauh tentang kelompok hacker tersebut, Yukk simak artikel berikut ini, Cekidot !

Anonymous
Siapa sih yang tak kenal dengan kelompok hacker yang satu ini? Yang selalu menggunakan topeng Guy Fawkes yang ada dalam film V For Vendetta di setiap aksi hackingnya. Kabarnya ada beberapa anggota anonymous yang berasal dari indonesia juga loh ! yang juga turut membantu dalam aksi perang cyber melawan Israel wow ! hebat juga yah?

Pada tahun 2012 tercatat kelompok hacker ini memiliki kurang lebih 5 ribu orang anggota yang tersebar di seluruh penjuru dunia !.
Anonymous pernah menyerang beberapa situs terkenal baik situs pemerintah, komersial, maupun organisasi, seperti FBI, Departemen Pertahanan, Sony Playstation Network, MasterCard, Visa, Dan masih banyak lagi situs lainnya.
Namun di balik aksi hackingnya yang membabi-buta Anonymous juga memiliki rasa solidaritas juga loh.. Diantaranya adalah memprotes kebijakan ekstradisi inggris, melacak penjahat cyber, mencatat situs-situs porno yang bersembunyi di DeebWeb. Anonymous juga pernah menggelar Aksi #Op di antaranya adalah #OpKillingBay, #OpWhaler, #OpIsrael, dan #OpAfrica
dan baru-baru ini rating Anonymous menanjak berkat adanya aksi peretasan situs milik fillipina yaitu COMELEC (Commission On Election) yang terjadi baru-baru ini.

GlobalHell

Kelompok hacker ini, telah menghancurkan lebih dari 100 situs. Kerusakan situs, dan perdagangan informasi rahasia yang mereka curi dari aksi hacking.
Kelompok ini terdiri dari 60 orang anggota dan ada beberapa orang yang paling terkenal dalam kelompok hacker ini, diantaranya adalah Mindphasr, EgoDeath, dan Zyklon, namun kelompok hacker ini di bubarkan pada tahun 1999, karena Mindphasr selaku pendiri GlobalHell di tangkap dan di jatuhi hukuman penjara.

Global kOs
Kelompok hacker ini di dirikan oleh seorang berNickname AcidAngel pada tahun 1996, anggota yang paling di segani antara lain AcidAngel, Assassin, dan Shadow Hunter. Tujuan utama mereka adalah menghancurkan dan menciptakan gangguan online secara global.
Global kOs tidak seperti kelompok hacker lainnya yang beraksi secara kelompok melainkan secara induvidu.
Mereka juga yang bertanggung jawab melakukan pengembangan alat-alat hacking seperti kOs Crack, dan bottlePong.

MilwOrm
Kelompok hacker yang satu ini di kenal dengan aksinya yang "Anti-nuklir".
Mereka selalu memasukan pesan perdamaian dalam setiap situs yang mereka retas.
Pada tanggal 3 juni 1998, MilwOrm berhasil  meretas fasilitas riset nuklir milik india bernama  Bhabha Atomic Research Center (BARC).
Tak hanya disitu, kelompok hacker ini juga pernah melumpuhkan sistem firewall dari beberapa negara  yang diantaranya adalah As, inggris, Rusia, dan New Zealand, dan berhasil mengupdate informasi rahasia, dan juga data penting pada server.

MOD (Master Of Deception)
kelompok hacker yang berpusat di New York ini di bentuk pada tahun 1989.
Pembentukan MOD ini berkaitan dengan persaingan kelompok hacker asal Texas bernama Legion Of Doom (LOD) dalam hal menunjukan Keahlian dan Skill Hacking mereka.
Informasi-Informasi  yang telah mereka curi akan dijual kepada siapa saja yang mau membayar dengan harga tinggi.
Aksi hacking mereka yang paling terkenal adalah ketika berhasil membobol sistem milik Amerika yang ternama di bidang telekomunikasi yang tidak lain adalah AT&T, dan juga mentransaksikan kartu kredit milik artis Julia Reberts.
Namun 5 anggota terbaik milik hacker tersebut tertangkap yang diantaranya adalah Phiber Optik, ScorpionCorrupt, dan Outlaw. .

The Lever Seven Crew
Nama kelompok hacker ini di duga terinspirasi syair terkenal Milde Dante Alighier "The Inferno" yang artinya neraka tingkat Tujuh.Mereka melakukan kegiatan hacking bukan hanya untuk sebuah keuntungan pribadi semata, melainkan sebagai bentuk Aktivisme online (hacktivisme).
Mereka telah berhasil membobol sistem keamanan lebi dari 60 situs yang diantaranya milik Nasa, The First American National Bank, dan Hotel Sheraton, tak hanya itu mereka juga berhasil menyusup ke dalam website milik kedutaan besar AS.

Nah itulah beberapa Kelompok Hacker atau Hacker Grup yang sangat terkenal di dunia. Bagi kalian yang mengetahui kelompok hacker yang lainnya bisa di share lewat komentar.
Walaupun sebagian dari kelompok hacker diatas Menggunakan kemampuannya untuk merugikan orang lain, namun mereka juga memanfaatkannya untuk Memprotes kegiatan pemerintah yang mungkin menurut mereka semena-mena.
 
Sebenarnya banyak hacker tanah air kita yang berbakat bahkan bisa sekelas hacker dunia, namun kurangnya perhatian pemerintah kepada hacker Indonesia membuat mereka menyerang situs – situs milik sendiri termasuk pemerintah dalam menuangkan aspirasi mereka terhadap pemerintah.

Ingat sobat tidak ada sistem jaringan yang tidak bisa di retas oleh mereka, selalu ada celah dalam sebuah sistem jaringan Sebesar apupun situs tersebut pasti memiliki sebuah celah yang dapat di susupi. Waspadalah ! mereka ada dj dekat kita. Jangan sampai anda lengah kalau tidak anda akan menjadi korbannya !!.

~Sampai Jumpa~

~Salam Teknologi~


11 komentar:

  1. Andai saja saya sekarang hacker pasti ikut Terkenal kayak di atas

    BalasHapus
  2. Banyak juga yah ternyata, yang paling saya kenal namanya yg nomor pertama, masih banyak lagi hacker-hacker white heat yang terkenal

    BalasHapus
  3. No 1 sdh tidak perlu di ragukan lagi. Sudah yang paling terkenal di seluruh dunia meski anggotanya tidak pernah kelihatan siapa mereka karena selalu memakai topeng khas nya

    BalasHapus
  4. Pengen jadi hacker tapi ga kesampean gan :'D

    BalasHapus
  5. hacker itu pemain hacksaw sob.
    some people just see anything they want to see, neglecting every obastacles between them and the deception point.

    BalasHapus
  6. baru tahu ane..
    Klu deket rumah pengen ah bljar,. :>)

    BalasHapus
  7. Wah banyak banget. Yang ane tahu cuma anonymous. Hahahahaha

    BalasHapus
  8. nomer satu itu yang paling kejam wkwk

    BalasHapus